12 Kata-kata Menyambut Bulan Ramadan 2023, Penuh Makna dan Doa

0

TAPOJIE .COM — Ramadan menjadi salah satu bulan istimewa yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia. Banyak kata-kata menyambut bulan Ramadan 2023 yang bisa dibagikan kepada keluarga dan orang-orang terdekat.

Selain itu, beberapa ibadah sunnah yang dianjurkan adalah salat tarawih, salat witir, membaca Alquran, dan amal saleh lainnya. Ada banyak sekali keutamaan yang didapatkan bila mengerjakan beberapa ibadah tersebut.

BerikutĀ kata-kata menyambut bulan RamadanĀ 2023 yang tapojie.com lansir dari Dream dan sumber lainnya:

1. Bulan Ramadhan 2023 sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

2. Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Quran. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa 2023

3. Ramadhan 2023 adalah bulan yang awalnya adalah rahmat, yang tengahnya adalah ampunan, dan yang ujungnya adalah kebebasan dari api. – Nabi Muhammad

4. Barang siapa yang membaca hanya satu ‘ayat’ di bulan suci Ramadhan, dia akan diberikan penghargaan seolah-olah dia telah membaca Al-Qur’an penuh di bulan-bulan lainnya. – Nabi Muhammad

5. Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

6. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

7. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

8. Marhaban ya Ramadhan 2023, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

9. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

10. Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan batinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.

11. Barang siapa yang berdiri (dalam salat malam sunnah) di Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala, dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni. – Shahih Bukhari.

12. Barang siapa berpuasa satu hari karena Allah, Allah akan menjauhkan wajahnya dari api neraka selama (jarak yang ditempuh oleh perjalanan) tujuh puluh tahun. – Sahih Bukhari (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *