Syukuran Panen di Pattengko, Camat Tomtim Minta Dukungan Jemaat 

0
TAPOJIE.COM — Dalam rangka mensyukuri nikmat berkat dan anugerah Tuhan di bidang pertanian khususnya panen padi, maka warga gereja Toraja jemaat Pangala Desa Pattengko kecamatan Tomoni Timur, Kamis (04/07/2024).
Acara pengucapan syukur jemaat Pangala ini dihadiri oleh camat Tomoni timur Yulius bersama Kepala Desa Pattengko Pither Tandi Kala serta majelis gereja dan seluruh jemaat gereja Toraja di Wilayah tersebut.
Camat Tomoni timur Yulius yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutannya mengucapkan terimakasih atas undangan jemaat Pangala dalam syukuran pesta panen ini, sebagai tanda rasa syukur atas berkat Tuhan atas hasil panen padi disawah.
“Hari ini seluruh warga jemaat bersukacita atas berkat Tuhan melalui hasil pertanian yang melimpah, namun saya berharap agar ungkapan syukur ini bukan hanya saat panen melimpah tetapi juga pada saat gagal panen kita harus bersyukur agar kita belajar mengevaluasi kehidupan kita,” kata camat Tomoni timur.
“Namun yang pasti adalah kita diminta untuk mengucap syukur dalam segala hal karena itulah yang dikehendaki Tuhan, bukan cuma panen padi saja tetapi dalam segala aspek kehidupan kita harus disyukuri,” tambahnya.
Mantan sekdis kominfo ini juga mengajak warga gereja jemaat Pangala untuk mendukung dan mengawal program pemerintah yang telah, sedang dan akan berjalan kedepannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Banyak program pemerintah daerah yang akan dilaksanakan, mari kita dukung bersama dengan memberikan masukan, saran bahkan kritikan demi perbaikan pelayanan masyarakat,” kata camat Tomoni timur.
Terakhir, camat Tomoni timur meminta kepada warga jemaat untuk senantiasa menjaga kerukunan umat beragama dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak ataupun mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. (Ikp-humas/kominfo-sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *