Kabupaten Lutim ikuti Festival dan Karnaval Budaya di HUT Sulsel Ke 354

0
TAPOJIE.COM — Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke 354, Kabupaten Luwu Timur mengikuti Festival dan Karnaval Budaya Benteng Somba Opu Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kompleks Taman Budaya Benteng Somba Opu, Makassar, Sabtu (21/10/2023).
Rombongan Kabupaten Luwu Timur yang dipimpin oleh Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lutim, Rosmiyati Alwi didampingi Kepala Bidang Kebudayaan, Hj. Zulhidayah pada pagelaran festival dan karnaval budaya menampilkan tarian Pajaga LiliĀ  yang dibawakan oleh sanggar seni jaga lili UPT SMPN 1 Kalaena.
Hj. Rosmiyati Alwi menyampaikan apresiasinya kepada 60 rombongan kontingen Kabupaten Luwu Timur yang ikut berpartisipasi dalam peringatan HUT Sulsel ke 354.
“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi rombongan kontingen Kabupaten Luwu Timur yang berasal dari ujung Sulawesi Selatan ikut meramaikan dan memeriahkan pergelaran festival dan karnaval budaya dalam peringatan HUT Sulsel ke 354,” ucap Rosmiyati.
Lebih lanjut Rosmiyati mengharapkan kedepannya tarian yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur lebih dikembangkan dan tetap mempertahankan budaya khas Bumi Batara Guru ini.
“Sesuai dengan visi misi Luwu Timur yang berkelanjutan dan maju, Harapannya para kepala sekolah yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk terus berkolaborasi agar menjadi tanggung jawab kita bersama dalam melestarikan budaya daerah kita di era modernisasi ini dengan membimbing anak didik kita untuk mempertahankan dan tetap menjaga nilai-nilai budaya leluhur kita,” harap Rosmiyati. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *