Hadiri Tabligh Akbar Remaja, Budiman : Penting Memberikan Hal Positif Kepada Anak Remaja

0
TAPOJIE.COM — Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi Umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekkah ke Madinah.
Dan dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut, DPC Wahdah Islamiyah Luwu Timur menggelar Tabligh Akbar Remaja dengan tema “Saatnya yang Muda yang Berprestasi”, di Masjid Agung Malili, Kamis (20/07/2023), dimana para peserta dan sasarannya ialah anak-anak SMA dan SMK yang berada di Kecamatan Malili.
Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty. Sementara pembawa Hikmah Tabligh Akbar kali ini ialah Ustadz Dr. Askar Yaman, S.Pd., M.Pd. yang merupakan Pemerhati Remaja dan Keluarga.
Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Dr. Askar Yaman yang sudah datang ke Luwu Timur untuk mengisi acara Tabligh Akbar Remaja hari ini.
Budiman mengungkapkan bahwa, jika dirinya bertemu sama anak-anak sekolah seperti saat ini, Ia kembali teringat masa-masa saat dirinya menjadi guru 20 tahun silam, dimana terakhir menjadi Guru SMA pada tahun 2004.
“Saya dulu mengajar di SMAN 16 Makassar, dan sempat menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan,” kenang Bupati Budiman.
Pada kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Wahdah yang mamfasilitasi Tabligh Akbar Remaja ini.
“Kita ini tidak lama akan menjadi masa lalu, dan mereka-mereka semua yang ada disini (anak-anak sekolah) akan menjadi penerus dan masa depan Luwu Timur. Jadi penting memang kita berikan hal-hal yang sifatnya positif dan lingkungan yang baik, karena dilingkungan yang baik pasti ada kebaikan. Jadi terima kasih telah hadir di Tabligh Akbar ini, karena pasti ada kebaikan yang akan kita dapatkan dari sini,” tuturnya.
Sementara Ustadz Dr. Askar Yaman, S.Pd., M.Pd dalam tauziahnya mengingatkan dan berpesan kepada para anak-anak Remaja agar memanfaatkan masa mudanya dengan baik, jangan selalu menyia-nyiakan waktu, seperti lebih banyak bermain game daripada belajar.
Ustadz Askar juga mengingatkan agar menjauhi perilaku-perilaku yang bisa menjerumuskan mereka ke jalan kesesatan seperti bertato, minum-minuman keras, dan berzinah karena suatu saat penyesalan akan datang.
“Jika kalian ingin sukses di masa depan, jauhi hal-hal yang dapat merusak masa depan kalian. Mulai saat ini, manfaatkan masa muda kalian dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat dan positif, karena tidak ada orang sukses yang dimana masa mudanya suka bermalas-malasan dan merusak masa mudanya,” tegas Ustadz Askar Yaman.
Tampak hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan, AR. Salim, Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti, Kabag Kesra, Fauzi, Camat Malili, Nasir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulsel Wilayah XII, Ismail, para Kepala Sekolah dan Guru, Kepala Desa, Tokoh Agama, dan para DPC pengurus Wahdah Islamiyah Lutim. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *