Dibuka Bupati, Expo Desa 2023 dikuti 125 Desa se Luwu Timur

0
TAPOJIE.COM — Sebanyak 125 Desa se Kabupaten Luwu Timur (Lutim) ikut ambil bagian dalam gebyar desa atau expo desa tahun 2023 dalam rangkaian hari jadi ke-20 Tahun Lutim, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua Tim Penggerak TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Ketua DPRD beserta¬† Forkompinda Lutim, di Bundaran Batara Guru, Rabu (03/05/2023) malam.
Pada kesempatan ini, Bupati Lutim, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para kepala desa dan panitia pelaksana yang telah bersungguh-sungguh dalam menyelenggarakan kegiatan ini.
“Untuk itu, saya juga berterimakasih atas dukungan semua pihak yang berkenan hadir dalam pembukaan Expo Desa ini. Hal itu tentu karena adanya kolaborasi dan sinergi kita bersama,” kata Bupati.
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat keamanan baik TNI, Dishub, Satpol PP maupun Polri yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam menjaga keamanan di lokasi kegiatan demi terselenggaranya dengan baik seluruh rangkaian acara dari HUT Lutim.
“Mudah-mudahan kegiatan yang akan berlangsung hingga 8 April itu akan berjalan dengan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Olehnya itu, saya berharap semua partisipasi kita semua,” imbuhnya.
Bupati juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mengembangkan Luwu Timur dengan baik. Maka dibutuhkan komitmen kita bersama, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.
“Tidak ada lagi sekat-sekat di antara kita. Semoga degan adanya keberagaman yang ada di Bumi Batara Guru dapat menjadikan seluruh masyarakat untuk dapat hidup saling menghargai setiap perbedaan yang ada. Sehingga keberagaman ini menjadi kekuatan dalam rangka membangun Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama,” tutupnya.
Sementara Ketua Apdesi Lutim sekaligus Koordinator Expo Desa, Aswan Musa mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas inisiasi dari para kepala desa se-Lutim yang ingin menampilkan segala bentuk potensi yang ada di desa masing-masing untuk disaksikan oleh seluruh masyarakat terutama di Lutim.
“Kerja-kerja seluruh panitia ini menjadi suatu itikad baik bagaimana sama-sama memeriahkan HUT Lutim. Saya berharap kekuatan kita dimaksimalkan sesuai dengan petunjuk dari Bupati Lutim sehingga kita dapat mengakhiri kegiatan ini sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama nantinya,” tandasnya.
Terakhir, Ia membeberkan bahwa, Expo Desa yang melibatkan 125 Desa dari 11 Kecamatan se-Lutim itu, akan berlangsung hingga 8 April mendatang. “Ditanggal 5 hingga 6 April akan ada lomba menyanyi yang akan diikuti oleh 125 Desa Se-Lutim,” jelasnya.
Turut hadiri Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli beserta Ketua DWP Lutim, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Bupati terpilih, Muh. Akbar Andi Laluasa, Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para Camat se-Lutim, Manajemen PT. Vale Indonesia, Tbk, Manajemen PT. CLM, Kepala Cabang Bank Sulselbar, Kepala BPN, Ketua Umum KKRL beserta jajaran, Ketua Panitia HUT Lutim, Kepala Desa se-Lutim, BPD dan Tokoh Masyarakat. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *