Masyarakat Desak Pembangunan Rumah Sakit Towuti, Begini Respon Usman Sadik

0

TAPOJIE.COM — Masyarakat sudah tidak sabar. Ingin melihat bangunan Rumah Sakit Towuti.

 

“Saya mewakili masyarakat Kec. Towuti mau bertanya Pak Dewan. sampai hari ini bagaimana perkembangan pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Towuti. Kami sangat berharap secepatnya pembangunan rumah sakit tersebut di realisasikan,” Kata Warga Timampu, Rahmat Saat menghadiri Reses Perseorangan Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik di kediamannya, Kecamatan Towuti, Kamis (14/03/2024).

 

Keberadaan rumah sakit bebernya, sangat dibutuhkan warga agar pelayanan kesehatan menjadi dekat,cepat, dan tepat. Makanya, masyarakat ingin pembangunan rumah sakit di Kecamatan Towuti tidak ditunda.

 

”Menyangkut Pembangunan Rumah Sakit Towuti, saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Luwu Timur, agar pembangunan rumah sakit towuti ini bisa direalisasikan, minimal ada anggaran 2 M sebagai tahap awal pembangunan. ” ungkap Usman Sadik.

 

Reses Usman Sadik ini dihadiri ratusan warga. Selain masalah pembangunan rumah sakit, warga juga mengajukan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), Ketersediaan pupuk dan bantuan bibit berkualitas.

 

Keberadaan Alsintan saat ini sangat dibutuhkan petani untuk melancarkan dan mempermudah petani dalam mengolah lahan dan meningkatkan produksi pertanian.

 

“Aspirasi yang masuk akan ditindaklanjuti agar masuk dalam APBD. Sehingga menjadi kebijakan pembangunan daerah dan usulan warga tersebut bisa diwujudkan,” imbuh Usman Sadik. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *