Anggota DPRD Kolut Kunker Ke DPRD Lutim, Bahas IUP

0

TAPOJIE.COM — Anggota DPRD Kolaka Utara (Kolut) berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur. Temui anggota DPRD Lutim, bahas Izin Usaha Pertambangan (IUP).

 

Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara ini, diterima Wakil Ketua I DPRD Lutim, HM Siddiq BM, didampingi anggota DPRD Lutim, Rahman, Alpian Alwi, Abdul Munir Razak, dan I Wayan Suparta, Selasa (04/06/2024).

 

Wakil Ketua I, HM Siddik BM, menyampaikan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Kolaka Utara. Berkatnya, pertukaran informasi terkait wilayah pertambangan melahirkan begitu banyak ide.

 

Apalagi bebernya, Kolaka Utara juga mengandalkan sektor pertambangan. Kondisi ini sama dengan di Kabupaten Luwu Timur. Sama-sama dijahit dengan IUP.

 

“Kedatangan Anggota DPRD dari Kolut ke DPRD Lutim dalam rangka kunjungan kerja, guna membahas dan bertanya bagaimana sistem pemberlakukan pemilik izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Luwu Timur,” kata Siddiq.

 

Ia berharap, ada solusi yang melahirkan kebijakan nantinya. Mengingat, sektor pertambangan memang cukup menguntungkan. Namun jika tidak memperhatikan kondisi lingkungan hidup, masyarakat akan dirugikan.

 

‚ÄúSemoga ada hasil positif dalam hal sistem kepemilikan IUP. Kolaka Utara bisa praktekkan di daerahnya. Bagaimana melakukan pengawasan dan membuat kebijakan yang menguntungkan daerah dan masyarakat,” imbuhnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *