Tim Rescue Damkar Evakuasi Buaya di Sungai Ussu

0

TAPOJIE.COM — Kemunculan buaya di tepi Sungai Ussu menggegerkan masyarakat. Apalagi, ukurannya sangat besar.

 

Tim Rescue Dinas Damkar Luwu Timur yang mendapatkan informasi, langsung bergerak cepat menuju lokasi. Di sana, tim langsung menangkap dan mengevakuasi buaya yang berada di sungai Ussu, Desa Ussu, Kecamatan Malili, Minggu, (19/05/24).

 

Kepala Bidang Pemadam & Evakuasi, Hendro Prabowo, mengatakan, evakuasi buaya berjalan lancar. Prosesnya tidak begitu sulit. Hanya saja, ukuran buaya memang cukup besar. Bisa dilihat pada video yang viral di media sosial.

 

Dia mengaku, jika kemunculan buaya ini membuat warga khawatir dan tidak nyaman. Sehingga masyarakat melaporkan kepada Dinas Damkar & Penyelamatan untuk dilakukan evakuasi.

 

“Setelah menerima laporan, segera dibentuk Tim serta mengatur strategi yang akan dilakukan untuk operasi evakuasi buaya. Alhamdulillah prosesnya evakuasi buaya berjalan lancar dan aman,” kata Hendro.

 

Hendro bilang, proses evakuasi memang cukup memakan waktu. Kegiatan operasi dimulaii sejak pukul 08.00 wita pagi, dan dinyatakan selesai dengan penangkapan buaya sekita pukul 15.00 wita.

 

Kepala Desa Ussu, Afdal, mengatakan ia mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas reapon cepat tim Damkar menindak lanjuti laporan warga.

 

“Saya selaku pemerintah setempat mewakili warga saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras Damkar dalam merespon keluhan warga dengan adanya buaya disungai ussu ini” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *